POPULAR STORIES

Toyota Yaris Facelift Hadir Di Thailand Pakai Mesin 1.200 CC

Toyota Yaris Facelift Hadir di Thailand Pakai Mesin 1.200 CC Foto : Toyota Thailand

KabarOto.com - Toyota masih belum mau memberikan generasi baru untuk Yaris. Di Thailand hatchback ini hadir dengan versi facelift terbarunya, menggunakan mesin 1.200 cc. Ini ketiga kalinya pabrikan menyegarkan tampilan mobil ini.

Dimensi Yaris baru ini memiliki panjang 4,171 mm, lebar 1,730 mm, dan tinggi 1,500 mm. Ubahan utama ada di eksterior dimulai dari bagian headlamp, di mana desainnya lebih agresif dengan lekukan tajam seperti taring di bagian LED DRL, dan lampu utamanya proyektor LED agar lebih fokus.

Begitu juga bumpernya, lekukan lebih tegas, sudutnya mengotak. Grilnya terlihat menyatu ke bumper, justru bagian airdam mendominasi tampilan depan, dengan warna hitam, serta lubang ventilasi cukup besar untuk memasok angin segar ke ruang mesin.

Baca Juga : Toyota Yakin Indonesia Bisa Jadi Pemain Inti Kendaraan Listrik

Dari samping, tidak ada ubahan signifikan, hanya penggantian model pelek model kipas palang 6, dengan finishing dual tone, ukuran 15 inci dibalut ban 185/60 R15.

Sementara di belakang, masih mirip seperti sebelumnya, hanya dibedakan dari bumper belakang yang kini punya detil seperti ventilasi di sisi samping, serta diffuser belakang diperbesar, tidak lupa reflektor sebagai pemanis.

Baca Juga : Harga Toyota Agya Dan Daihatsu Ayla Terbaru Bakal Terungkap Di GJAW 2023?

Soal mesin karena masuk ke segmen eco car, mengandalkan 3NR-FKE berkapasitas 1.197 cc, tenaga maksimal 92 dk di 6.000 rpm, dan torsi 109 Nm pada 4.400 rpm. Tersambung ke transmisi CVT berpenggerak roda depan.

Dari kabin, juga tidak ada yang diubah tampilannya masih mirip versi di Indonesia. Namun khusus varian tertinggi Premium S, mendapat balutan jok dan handrest perpaduan warna hitam dan merah yang menambah kesan sporty. Sementara versi Premium dan Smart jok kulit, namun warnanya hitam, serta versi Sport masih fabric.

Lalu spidometer memiliki layar MID 4.2 inci TFT, serta head unit 9 inci sudah didukung Apple CarPlay dan Android Auto, AC digital, serta fitur kamera 360 derajat.

Untuk versi tertinggi sistem keamanan pun sudah TSS (Toyota Safety Sense), mulai dari blind spot warning system, rear cross traffic alert, lane departure warning, Anti-traction system, hill start assist, hingga pre-crash safety system sudah disematkan di dalamnya.

Soal harga, dibanderol mulai dari Rp 246 untuk varian Sport CVT, hingga Rp 305 jutaan untuk varian Premium S CVT.